BISA BERBISNIS TANPA MODAL

Sejumlah distribusi farfum online tidak mengharuskan calon penjual ritel memiliki modal awal untuk memulai usahanya.  Cukup dengan mendaftarkan pada website yang dimiliki distributor, masyarakat langsung bisa menjual farfum. Pasalnya, setelah mendaftar masyarakat sudah mendapatkan berbagai catalog produk farfum dan harga jualnya.

Pemilik DcFarfum.com, Iwan angustian menyebutkan sengaja tidak mengharuskan masyarakat yang ingin mejula berbagai produk farfum yang ada diagenya. Itu karena dia ingin mengakomondasikan masyarakat yang ingin menjadi penjual farfum. “Sebenarnya semua distributor farfum online juga melakukan hal serupa”, tuturnya.

Dia menjelaskan dengan dimilikinya catalog produk, pejual farfum pemula akan mencari calon pembeli. Setelah didapatkan, penjual farfum terlebih dahulu meminta uangnya keapada calon pembeli. Uang tersebut kemudian dibelikan farfum dengan model bisnis seperti itu ia berkeyakinan masyarakat bisa mendapatkan keuntungan hingga 40%.

Keuntungan lain dengan mempergunakan model tersebut adalah, masyarakat bisa menjadi lebih tenang dalam berusaha. Oleh karena model tersebut membuat resiko usaha menjadi tidak ada. Namun,  jika sudah merasakan usaha ada baiknya mulai menstok sejumlah farfum yang banyak dicari. Ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.” Jangan terlalu banyak menstok supaya tidak rugi,” katanya.

Dia menjelaskan, harga farfum sangat fluktuatif karena tergantung stok dipasar, kartena itulah sebagai pelaku bisnis baru pada usaha ini sebaiknya tetap memperhatikan kecendrungan harga farfum dipasar. Jangan sampai terlanjur membeli jenis parfum tertentu tetapi pada saat hendak dijual harganya jatuh.

Sumber : Hermansyah

Dikutip dari : SINDO senin 13 oktober 2008

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s